LKD Fatayat NU Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu Kab. Landak: Mengukuhkan Peran Perempuan dalam Membangun Organisasi dan Bangsa

Dalam rangka menggerakkan dan menguatkan organisasi, Latihan Kader merupakan salah satu kuncinya. Bila kader berkualitas, organisasi akan berjalan baik dan nampak kemanfaatannya. 
PAC Fatayat NU Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu mengadakan Latihan Kader Dasar (LKD).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Landak Hj. Helly Musstholihah, S.Ag mengatakan bahwa, Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) memberikan penguatan intelektual dan manajerial kader yang kemudian akan mampu mengelola organisasi dengan baik. 

Dalam Latihan Kader ini, "Kita hari ini akan belajar ke-NUan, kefatayatan, organisasi, dan sebagainya," kata Andriana, S.Pd.I sebagai ketua panitia LKD Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu. Menurut Andriana, LKD selain untuk pelatihan peningkatan kapasitas kader, penting untuk membangun jaringan yang menghasilkan manfaat yang bernilai ekonomi.

Dalam LKD ini jumlah peserta berjumlah 65 orang dari Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu dan seluruh PAC Fatayat NU Kabupaten Landak. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 22 Oktober 2023, dengan penutupan di hari minggu tanggal 22 Oktober dengan kegitan APEL KEBANGSAAN HARI SANTRI NASIONAL Tahun 2023.

Ketua PC NU Kabupaten Landak KH. Ahmad Fauzie, S.IB menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kader atau para ibu-ibu muda yang penuh kesungguhan mengikuti LKD. “Fatayat adalah para perempuan hebat yang mau berjuang ikhlas di NU dengan menyempatkan sementara waktunya 'meninggalkan' anak dan suami,"  hal sedana juga disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Menyuke Muhammad Ihsan, S.Pd.I,  ini sesuai tema LKD yang diikuti 65 peserta, yaitu “Meneguhkan Tradisi Aswaja, Mengabdi pada bangsa, meraih keberkahan dunia dan akhirat”.

Ketua PAC Fatayat NU Menyuke pada hari Jum’at 20 Oktober 2023 menjelaskan, LKD Fatayat adalah bagian dari bentuk eksistensi organisasi. "Hidupnya organisasi tergantung proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya. Menurutnya, kaderisasi yang baik akan membentuk kader Fatayat NU Menyuke dan Banyuke Hulu yang istiqamah, militan, bermanfaat, mandiri, kooperatif, kekeluargaan, dan kompak.

Comments